Ikan Garra Rufa Si Ikan Dokter

0 komentar

 


Ikan Garra Rufa atau yang dikenal dengan sebutan Docter Fish atau Lick Fish berasal dari Kangal, Turki. Sebutan dr Fish diberikan setelah sekelompok ilmuwan melakukan penelitian terhadap ikan itu. Dari penelitian tersebut diketahui ternyata sang ikan hanya suka memakan sel-sel kulit mati dan membuat tubuh yang diterapi menjadi relaks.
Nama dr Fish diberikan kepada ikan Garra Rufa satu dekade sebelum ikan chin-chin bermunculan. Ada dua jenis ikan Garra Rufa yaitu yang asli berasal dari Turki atau disebut juga Garra Rufa Obtusa dan ada Garra Rufa Hybrid yaitu hasil kawin suntik yang biasanya diperbanyak dari peternakan di Singapura.
Ikan berwarna kuning ini berukuran maksimal 14 cm. Ikan ini biasa hidup di sumber air panas dengan suhu 30 – 34 derajat celcius. Ikan ini juga bisa hidup di air tawar dengan suhu udara sedang, seperti Jakarta dan kota besar lain di Indonesia.
Ikan Garra Rufa sebenarnya sudah muncul sejak satu decade lalu. Namun, ikan ini baru menjadi fenomenal setelah penelitian dilakukan dilakukan di Australia Medical University, salah satu universitas kedokteran terbesar di dunia dan berakhir di Oxford University Press.
Secara medis, ikan Garra Rufa telah dibuktikan khasiatnya dalam terapi kebersihan kulit dan melepas stres. Ikan ini juga telah dibuktikan berkhasiat dalam menyembuhkan beberapa penyakit kulit oleh sejumlah universitas di dunia.
Ikan ini tidak memiliki gigi, sehingga tidak menimbulkan luka di kulit dan kulit tubuh yang dikerumuni dan dihisap ikan terasa seperti tersengat atau tersetrum dengan tegangan kecil. (sir)

Manfaat Ikan Garra Rufa / Doctor Fish:
1. Memakan sel kulit mati/kering
2. Melancarkan peredaran darah dalam tubuh
3. Terapi alam untuk lebih merangsang pertumbuhan sel kulit manusia
4. Mengobati penyakit dengan melakukan terapi Doctor Fish secara teratur
5. Menghilangkan penyakit kulit
6. Menghaluskan kulit sehingga lebih mulus dan masih banyak lagi manfaat dari Ikanini


berminat untuk membuka usaha fish spa?
kami menyediakan ikan garra rufa ukuran dari 1"(+/-2,5cm) dan 1,25"(+/-3cm)

harga ukuran 1"(+/- 2,5cm)Rp 2.400

harga ukuran 1,25"(+/- 3cm) Rp 3.000
Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.lazada.com
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. 21 kancusz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger